Tips SEO 2019 Agar Blog Kebanjiran Visitor



Algoritma Goole terus berubah. Dari tahun ke tahun, Google terus memperbarui algoritmanya sehingga setiap pemilik blog atau website harus terus mengikuti perkembangan ini agar blog yang dikelola tetap bertahan walau dihimpit persaingan yang ketat.

Di tahun 2019 ini, banyak blogger yang mengeluh karena tiba-tiba artikelnya menghilang darilaman pencarian sehingga traffic anjlok terjun bebas.

Hal itu juga berdampak kepada penghasilan. Sebab, semakin banyak pengunjung pada sebuah blog, maka semakin besar pula hasil yang akan didapatkan.

Nah, buat kamu yang mengalami hal serupa, jangan khawatir. Karena kali ini kita akan membahas tips SEO 2019 yang ampuh yang akan mendatangkan traffic organik.

TIPS SEO 2019

Ada beberapa tips Seo yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

1. Menulis Konten Original

Google sangat suka dengan blog yang berisi artikel atau konten original, alias belum dibahas oleh blog lain. Walaupun topik sama, setidaknya kita harus membuat artikel dengan sudut pandang berbeda. Maka itu akan dianggap sebagai artikel unik oleh mesin pencari.

2. Mengutamakan User

Kita menulis artikel untuk disajikan kepada user. Maka dari itu, user adalah raja. Bagaimana cara kita untuk membuat user puas ketika membaca artikel kita sehingga dia tidak mencari artikel serupa di blog lain.

3. Membangun Backlink.

Backlink masih saja menjadi salah satu faktor penting dalam SEO. Bangunlah backlink berkualitas, yaitu backlink do follow. Sebab backlink dapat dianalogikan sebagai pondasi. Semakin kuat pondasinya, maka bangunan tidak cepat runtuh.

4. Kecepatan Blog

Usahakan untuk mengoptimalkan kecepatan blog. Ada banyak tools yang bisa kamu gunakan, namunyang paling efektif adalah tools yang disediakan oleh google, yaitu  PageSpeed Insight.

5. Mobile Friendly

Di tahun 2019 ini pengguna ponsel lebih banyak daripada PC atau laptop. Sehingga Google juga memprioritaskan blog yang responsif di beberapa gadget. Jadi ubahlah tampilan atau tema blogmu agar responsif di tampilan ponsel.

Nah, itulah beberapa tips SEO 2019 yang bisa kamu terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar