5 Tools SEO Gratis Untuk Meningkatkan Performa Website



Berikut ini adalah beberapa tools seo gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimasi SEO website.

1. Moz

Kita bisa menggunakan tools ini untuk mengetahui kekuatan website atau blog yang kita kelola, mulai dari total keywords, average difficulty, sampai cek DA PA juga disediakan secara gratis.

2. WSO

SEO Tools gratis selanjutnya adalah WSO (Website Seo Checker). Tools ini menyediakan banyak fitur gratis, seperti pengecekan Google Indeks, DA PA blog, melihat usia domain, Alexa rank, sampai XML Generator.

3. Small SEO Tools

Tools SEO gratis yang satu ini bisa kita gunakan sebagai analisa konten yang orisinal atau plagiat. Sebab, Google sangat membenci artikel yang copas atau memiliki kesamaan dengan artikel lainnya. Oleh karenanya, kita harus memastikan bahwa konten yang kita tulis berbeda dari artikel yang sudah ada.

4. GT Metrix

SEO Tools gratis selanjutnya adalah GT Metrix. Dengan tools ini, kita bisa melihat bagaimana kecepatan website serta kesalahan-kesalahan yang perlu diperbaiki. Analisanya memang sedikit lama, tapi hasilnya pun cukup lengkap sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba.

5. SEO Site Checkup

SEO Tools gratis selanjutnya adalah SEO Site Checkup. Pada tools ini, kita bisa melihat apakah meta titlle dan meta deskripsi sudah benar dan terindeks oleh mesin pencari. Banyak yang mengatakan jika tools gratis ini sangat lengkap dan lebih digunakan untuk SEO On Page, sebab analisanya lebih mendalam untuk halaman website.

Sumber: Sastrawacana

Komentar